MEMBERILAH SEBANYAK-BANYAKNYA DAN JANGAN MEMINTA SEBANYAK-BANYAKNYA
Kita ingat kata-kata diatas di pada film lascar pelangi yang dijadikan pinsip hidup oleh pak Harfan dan diajarkan kepada para lascar pelangi.
Alloh dan rosulnya mengajari kita untuk banyak member dan tidak banyak menerima dari orang lain.
Ingatkah kita akan sabda Rosul”tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah”.
Sekarang banyak orang yang sudah tidak lagi mau untuk member kepada sesama, bahkan mereka saling meminta. Orang kaya pun masih meminta dan bahkan mencuri. Hal ini sangatlah ironis. Sebenarnya tidak ironis Karena memang kebanyakan orang tidak berpegang teguh pada hokum Alloh sehingga hati mereka gersang dari cahaya Alloh dan akhirnya mereka berjalan di gelapan, dan mengambil apa yang bukan hak mereka. Tapi jika manusia mau berpegang pada Alloh maka mereka akan berjalan di tempat yang terang sehingga mereka mampu membedakan mana yang milik mereka dan mana yang bukan milik mereka.
Banyak orang sudah tidak sadar bahwa pada harta mereka ada hak orang-orang miskin. Mereka tidak mau memberikan hak orang miskin kepada yang berhak, bahkan diperparah dengan mengambil harta orang miskin. Begitulah manusia jika ia mendapat satu gunung emas maka dia akan meminta gunung emas yang lain kecuali orang-orang yang dimulyakan Alloh.
Padahal jika manusia mau menyedekahkan apa yang ada pada mereka maka Alloh akan melipat gandakannya menjadi berlipat-lipat ganda.
Memang orang yang kaya adalah orang yang kaya hati, orang yang merasa cukup dengan apa yang diberikan oleh Alloh dan mensyukurinya. So marilah kita memperkaya hati kita, jangan sampai hati kita merasa gersang karena hal-hal yang kita lakukan. Banggalah menjadi seorang moslem
Dan katakan: we are moslem!